Jamaah Haji Dijadwalkan Tiba Sabtu Pagi di Situbondo

0
BhasaFM
Ilustrasi foto dok jamaah haji (Foto; Zaini Zain)

Situbondo- Jamaah Haji asal Situbondo dijadwalkan tiba di tanah air Sabtu pagi 31 Agustus mendatang. Kementerian Agama Situbondo melarang penjemputan jamaah haji di lakukan di jalan seperti tahun sebelumnya.

Dari asrama haji Sukolilo para jamaah haji akan langsung di bawa ke tiga titik penjemputan, yaitu di wilayah barat, wilayah tengah dan wilayah timur.

Kemenag meminta penjemputan di lakukan di tiga tempat tersebut, yaitu di Pesantren Nurul Wafa Besuki. Kantor Pemkab Situbondo dan Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo.

Menurut Kepala Kantor Kemenag Situbondo, Misbahul Munir, ada 654 jamaah haji Situbondo saat ini dalam keadaan sehat wal afiyah. Para jamaah akan tiba di tanah air Sabtu 31 Agustus sekitar pukul 03.00 untuk kloter 42 dan sekitar pukul 05.00 WIB untuk kloter 43.

BACA JUGA :  Berdialog Dengan Ratusan Siswa, Bupati Dadang Sampaikan Beasiswa Bagi Anak Kurang Mampu Tapi Berprestasi

Munir mengaku, Pesawat yang akan membawa pulang jamaah haji asal Situbondo diperkirakan landing Jumat sekitar  pukul 18.25 WIB dan pukul 20.00 WIB. Setelah transit di asrama haji Surabaya, para jamaah akan langsung bertolak ke kota santri menggunakan bus seperti saat pemberangkatan.

Munir menjelaskan, sesuai kesepakatan dengan Dihsub dan kepolisian, para jamaah haji akan dikawal hingga tiga titik penjemputan, yaitu di wilayah barat, tengah dan timur.