Kapolda Jatim Cek Kesiapan Pengamanan TPS di Situbondo

0
BhasaFM
Kapolda Jatim Cek Kesiapan Pengamanan TPS (foto: Zaini Zain)

Situbondo– Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan, berkunjung ke Situbondo sekitar pukul 2 sore kemarin.  Jenderal bintang dua itu mengecek langsung kesiapan personil Polri yang akan bertugas mengamankan pemungutan suara di TPS.

Di damping Dirreskrimsus dan Dansat Brimob, Kapolres mengumpulkan seluruh perwira Polres. Kapolda memberikan pengarahan agar Polri selalu siap menjaga gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Menurut Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan, semua anggota polisi harus memahami tupoksi pengamanan di TPS. Anggota Polri harus mengintensifkan koordinasi bersama TNI dan Linmas untuk mengamankan Pemilu 17 April mendatang.

BACA JUGA :  Penuhi Panggilan Kejaksaan Kasus DD, Perangkat Desa Kalianget Mengaku Tak Tahu Keberadaan Kepala Desanya

Kapolda menegaskan, pengamanan Pemilu harus sesuai SOP. Tugas utama anggota Polri memastikan Pemilu berlangsung aman, damai dan sejuk.

Selain itu, Kapolda juga meminta Perwira pengendali, agar selalu memberikan arahan dan peringatan, agar anggota polisi yang bertugas di TPS, selalu menjaga kesehatan dan stamina, agar pengamanan tahap pemungutan suara berjalan dengan baik dan lancar.

Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan juga  menghimbau, agar  masyarakat berbondong-bondong datang ke TPS 17 April mendatang. Masyarakat tak perlu takut karena Polri dan TNI siap mengawal dan menjamin keamanan seluruh warga masyarakat.