Kapolres Bina Mental Spritual Anggota Polisi Melalui Kegiatan Kultum

0
BhasaFM
kultum di masjid Polres Situbondo (21/5) (Foto: Zaini Zain)

Situbondo– Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, memiliki program penguatan mental spiritual anggota polisi selama bulan suci Ramadhan. Usai mengikuti sholat dzuhur berjamaah, semua anggota polisi diharuskan mengikuti Kultum atau kuliah tujuh.

Kapolres menghadirkan tokoh agama, untuk memberikan wawasan dan pemahaman keagamaan bagi anggota polisi, di Masjid Al Asykar. Siang kemarin (21/5), Kapolres mendatangkan KH. Zaini Ridwan sebagai penceramah, dengan thema “Khimah Puasa Ramadhan”.

Menurut Kapolres AKBP Awan Hariono, dirinya memanfaatkan sholat dzuhur berjamaah dengan kegiatan Kultum keagamaan, mengingat waktu anggota polisi terbatas karena memikiki banyak tugas di lapangan.

Kapolres Awan Hariono mengaku, melalui kegiatan kultum tersebut, diharapkan dapat menambah wawasan keagamaan anggota polisi, serta meningkatkan keimanan dan taqwa kepada Allah SWT. Selain itu, kegiatan ini juga ingin menjalin sinergitas antara Kepolisian dengan para Ulama dan Tokoh Agama.

Lebih jauh Kapolres Awan Hariono mengatakan, pengajian kultum sehabis sholat dzuhur di Masjid kompleks Polres Situbondo, juga bisa diikuti masyarakat umum, yang ingin menambah ilmu pengetahun keagamaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.