Kapolres dan Bupati Situbondo Temui Pemudik di Pelabuhan Jangkar

0
BhasaFM
Bupati dan Kapolres pantau arus mudik penyebrangan di pelabuhan Jangkar (12/6) (Foto: Zaini Zain)
Situbondo- Kapolres AKBP Awan Hariono dan Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, memantau arus mudik lebaran di pelabuhan Jangkar, siang kemarin (12/6). Pelabuhan Jangkar merupakan arus mudik jalur laut terpadat di Situbondo, mengingat banyaknya warga kepulauan Madura yang akan pulang kampung.

Kapolres dan Bupati sempat menemui para pemudik di aula pelabuhan. Sebagian pemudik terpaksa tidur di pelabuhan karena belum terangkut kapal feri. Umumnya, para pemudik ini tujuan pulau Ra’as Sumenep Madura.

Tidak hanya itu, ratusan kendaraan roda dua masih tertahan di pelabuhan Jangkar. Rencananya, pihak operator pelabuhan akan mengirimkan sepeda motor tersebut tersendiri menuju daerah asal para pemudik.

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, mengingatkan petugas gabungan yang berjaga di pos pengamanan, untuk selalu mengamankan area parkir mengantisipasi terjadinya pencurian  sepeda motor pemudik.

Kapolres menambahkan, masalah keamanan bukan hanya menjadi tanggung jawab petugas kepolisian, melainkan menjadi tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, Kapolres meminta pemudik selalu mawas diri.

Sementara itu, memasuki H-4 arus mudik lebaran Kapolres bersama Bupati Dadang Wigiarto, juga memantau sejumlah pospam di sepanjang pantura. Kapolres juga melihat langsung berbagai fasilitas rest area yang dipersiapkan bagi pemudik.