Kapolres Situbondo Ingatkan Pelajar Tak Terpengaruh Dampak Negatif Media Sosial

0
BhasaFM
Kapolres AKBP Awan Hariono bersama Wabup Yoyok Mulyadi saat menghadiri ulang tahun SMAN 2 Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, mengingatkan pelajar berhati-hati menggunakan media sosial. Pernyataan ini diungkapkan Kapolres saat menghadiri ulang tahun SMA Negeri 2 Situbondo bertema “New Style Fresh Start”.

“dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini, kita harus menyikapinya dengan bijak. kalian sebagai pelajar tidak boleh terpengaruh dampak negatif dari media sosial”, ungkap kapolres di depan siswa SMA Negeri 2 Situbondo.

Kapolres mengaku, saat ini banyak sekali konten-konten negatif bertebaran di media sosial. Oleh karena itu, Kapolres meminta para pelajar tak mudah meneruskan konten-konten yang tak jelas sumbernya.

BACA JUGA :  Wabup Situbondo Ingin Pertahankan Predikat WTP pelaporan Keuangan

Kapolres Awan Hariono, juga mengajak para generasi milenial itu untuk memerangi berita hoax. Berita hoax bisa mengadu domba serta menyebarkan ujaran kebencian.

Lebih jauh Kapolres meminta siswa SMA Negeri 2 Situbondo, agar ikut membantu Polisi mensukseskan program Milenial Road Safety Festival. Program ini kata Kapolres, mengajak para generasi melenial menjadi pelopor keselamatan dengan cara tertib berlalulintas di jalan raya.