Kapolres Situbondo Janji Tindak Tegas Kalau Ada Perusuh Ganggu Penghitungan Surat Suara di PPK

0
BhasaFM
Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono pantau penghitungan suara di masing-masing PPK (foto: Zaini Zain)

Situbondo– kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono mengaku akan menindak tegas, jika ada perusuh yang akan mengganggu proses penghitungan surat suara, yang saat ini sedang berlangsung di tingkat Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Kapolres mengajak semua warga masyarakat menjaga suasana kondusif hingga proses penghitungan selesai.  Pernyataan ini diungkapkan Kapolres, saat memantau penghitungan suara tingkat Kecamatan, Minggu kemarin.

Menurut Kapolres Awan Hariono, polisi bersama TNI dan Linmas siap mengamankan rekapitulasi suara. Pengamanan dilakukan agar penyelenggara pemilu bisa menjalankan tugasnya dengan aman.

BACA JUGA :  Semua Kecamatan di Situbondo Masuk Zona Merah Penyebaran Virus Corona

Kapolres menambahkan, pihaknya juga menyiapkan  tiga unit tim patroli mengantisipasi gangguan Kamtibmas. Polres juga mensiagakan 2SST pasukan pengendali masyarakat (Dalmas), Pasukan Dalmas siap bergerak jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

BhasaFM
Polisi dan TNI jaga penyimpanan kotak suara di gudang logistik PPK (foto: Zaini Zain)

Lebih jauh Kapolres Awan Hariono menegaskan, selain mengamankan proses  rekapitulasi suara, Polisi dan TNI bersenjata lengkap, juga disiagakan mengamankan gudang logistik penyimpanan kotak suara.

Oleh karena itu, Kapolres Awan Hariono kembali menghimbau, agar masyarakat bisa ikut menjaga suasana kondusif, hingga penghitungan suara di tingkat Kabupaten selesai.