Kapolres Temui Panitia Pilkades dan Tokoh Masyarakat Dinginkan Suasana di Masa Kampanye

0
BhasaFM
Kapolres dan Wakapolres turun langsung ke sejumlah desa rawan konflik yang akan melangsungkan Pilkades 23 Oktober mendatang (foto: Zaini Zain)

Situbondo– Memasuki masa kampanye calon Kepala Desa, suhu politik mulai memanas di sejumlah desa. Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono turun langsung ke sejumlah desa rawan untuk mendinginkan suasana.

Kamis kemarin, Kapolres bersama Wakapolres turun ke wilayah Asembagus dan Banyuputih, bertemu panitia pilkades serta berbagai elemen dan tokoh masyarakat setempat. Kapolres mengajak semua elemen masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban, menjelang Pilkades 23 Oktober mendatang.

Menurut Kapolres AKBP Awan Hariono, dirinya melakukan patroli ke desa-desa yang akan melangsungkan Pilkades. Untuk Kamis kemarin, Kapolres mengaku menemui panitia pilkades dan tokoh masyarakat di wilayah Asembagus dan Banyuputih.

BACA JUGA :  Uji Coba CFD di Jalan Irian Jaya Sekaligus Sambut Rombongan Gowes Gubernur Jatim

Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat, agar tetap menjaga keharmonisan meski berbeda pilihan. Rasa persaudaraan harus tetap terjalin dan tak boleh tercerai berai hanya karena Pilkades.

Kapolres juga menyampaikan, ada 3.400 personil gabungan siap mengamankan Pilkades di 116 desa 23 Oktober mendatang. Personil gabungan terdiri dari Polri, TNI dan Linmas, akan bersama-sama masyarakat mensukseskan Pilkades.