Kecewa Beli Madu Palsu, Anggota Polisi Sukses Jualan Madu Asli Melalui Online

0
BhasaFM
polisi jualan madu (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Brigadir Nikmatul Khair, mendadak jadi sorotan. Pasalnya, anggota polisi ini terbilang sukses berbisnis juala madu melalui online, di tengah kesibukannya menjadi anggota Polisi.

Yang menarik, Brigadir Nikmatul Khair mengemas madu asli itu dikerjakannya sendiri, dibantu istrinya Iis Sugiarti Ningsih. Mulai memeras madu, memasukan ke dalam botol hingga memasarkannya melalui online.

Menurut Brigadir Nikmatul Khair, dirinya menjual madu asli, bermula karena kecewa pernah membeli madu palsu. Selain untuk menambah penghasilan, bisnis jual madu yang ditekuninya sekaligus menjadi program Binmas Pioner. Binmas Pioner merupakan program unggulan Polres, yang melibatkan langsung masyarakat.

Sebagai Babinkamtibmas di Desa Demong, yang setiap hari bersentuhan dengan masyarakat, Brigadir Nikmatul Khair kerapkali membawa madu dagangnya ke masyarakat. Bukan sekedar untuk dijual, melainkan memberikan contoh agar masyarakat bisa mengemas dagangan dengan baik agar laku di pasaran.

Saat ini, pembeli madu Brigadir Nikmatul  tak hanya berasal dari Jawa Timur saja, melainkan sudah masuk ke Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan hingga Papua.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, memuji bisnis yang kini dijalankan anggotanya. Kapolres mengaku bangga melihat kesederhanaan dan keteladanan Brigadir Nikmatul Khair.  Dengan berjualan madu, Brigadir Nikmatul Khair sudah mulai mengembangkan program Binmas Pioner di masyarakat.

Kapolres mengaku, melalui program keratif tersebut, Brigadir Nikmatul Khair mengajak masyarakat mencintai hutan dan memanfaatkan hasil hutan tanpa harus merusaknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.