Kejari Situbondo Masuk 6 Nominasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

0
BhasaFM
Sekretaris Jaksa Agung Muda Pengawasan (Sesjamwas) Kejagung RI (19/7) (foto: Zaini Zain)
Situbondo- Kejaksaan Negeri Situbondo masuk enam nominasi yang dinilai memenuhi syarat masuk zona integritas WBK dan WBBM, atau zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Pernyataan ini disampaikan Elvis Johnny ,  Sekretaris Jaksa Agung Muda Pengawasan (Sesjamwas) Kejagung RI, saat  meninjau Kantor Kejaksaan Negeri Situbondo, pagi kemarin (19/7). Lima Kejaksaan Negeri lainnya yaitu Gianyar, Surakarta, Deli Serdang, Belitung dan Serang.

Menurut Elvis Johnny, dirinya sudah meninjau tiga Kejaksaan Negeri lainnya yang masuk nominasi. Kejari Situbondo sangat unggul dari segi pelayanan dan  inovasi. Elvis Johnny mengatakan, bahwa zona integritas WBK dan WBBM, merupakan road map reformasi Kejagung 2015-2019.

Elvis Johnny menambahkan, untuk menindaklanjuti kunjungannya, akan ada tim survey independen Agustus dan September mendatang. Jika Kejari Situbondo lolos zona integritas WBK dan WBBM, hal itu akan berdampak bagus terhadap pelayanan masyarakat.

Sementara itu, Asdep Pengelolaan Pengaduan Aparatur dan Masyarakat Kemenpan RB Deputi Reformasi,  Agus  Uji Hantara, mengaku sangat mengapresiasi program inovasi dan pelayanan Kejari Situbondo. Kejari Situbondo telah melakukan berbagai inovasi pelayanan satu tahun terakhir ini.

Menurut Agus  Uji Hantara, Kejari Situbondo sangat luar biasa dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Saat ini Kejari Situbondo bersinergi dengan Pemkab Situbondo dan Polres serta pihak  Swasta.

Agus  Uji Hantara  menambahkan, berkat kerjasama yang baik berdampak langsung terhadap peningkatan kepada masyarakat, seperti memanfaatkan jasa transportasi berbasis online, untuk mengantarkan barang bukti tilang ke rumah masing-masing.