Kemenag Situbondo Luncurkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

0
BhasaFM
Kemenag Situbondo luncurkan perogram PTSP (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kantor Kementerian Agama Situbondo, meluncurkan PTSP atau Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Peluncuran program ini untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

Program PTSP ini memberikan berbagai bentuk pelayanan, mulai pendaftaran haji hingga pengurusan ijin pendidikan. Demikian diungkapkan Kepala Kementerian Agama Situbondo, Misbahul Munir, kemarin.

Menurut Munir, program PTSP sebenarnya menjadi pencanangan program nasional, namun baru awal tahun ini Kementerian Agama Situbondo meluncurkannya. Melalui program ini pelayanan akan tersentral, tidak seperti dulu yang dilakukan masing-masing Kepala Seksi.

BACA JUGA :  Bawaslu Minta Tak Ada Pengerahan Massa Untuk Semua Tahapan Pilkada

Munir menambahkan, program PTSP akan memberikan kemudahan bagi warga Situbondo, baik yang ingin mengurus pernikahan, mendaftar haji serta perijinan pendidikan di bawah naungan Kementerian Agama.

Lebih jauh Misbahul Munir menegaskan, bahwa program PTSP akan memudahkan monitoring kinerja Kementerian Agama Situbondo. Setiap dokumen pelayanan akan tersimpan secara digital untuk mudahkan proses verifikasi.