Kiai Azaim Gowes Berjamaah Sejauh 19 Kilometer

0
BhasaFM
Doa bersama dipimpin Pengasuh pesantren KHR. Ach Azaim sebelum pemberangkatan (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo, KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy, mengikuti gowes berjamaah bersama ratusan bikers, Minggu pagi kemarin.

Gowes berjamaah ini dalam rangka Hari ulang tahun Ikatan Santri dan Alumni Salafiyah-Syafi’iyah (IKSASS) ke-31, menempuh rute sekitar 19 kilometer. Gowes dimulai dari kantor Pusat IKSASS di Sukorejo dan finish di Masjid Arruhama Dusun Sekarputih, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih.

Sepanjang perjalanan, rombongan gowes Kiai Azaim mendapat perhatian warga. Sepanjang rute yang dilalui ada banyak warga yang menyambutnya.  Ada tiga pos disiapkan untuk para bikers beristirahat. Di setiap pos warga sudah menyiapkan snack maupun makanan.

BACA JUGA :  Kunker Bu Gubernur

Gowes berjamaah ini berbeda dengan gowes pada umumnya.  Sesampainya di garis finish, para peserta gowes bukannya istirahat, melainkan mengikuti pembacaan istigotsah dan pembacaan Rawatibul Haddad, dipimpin langsung Kiai Azaim.

Gowes berjamaah ini diikuti sekitar 547 bikers. Sebagian besar merupakan alumni Ponpes Sukorejo dari Situbondo, Bondowoso dan Bali. Ada pula Komunitas Gowes dan pasukan bersih-bersih Masjid Situbondo, 

Kiai Azaim dalam sambutannya mengajak peserta gowes agar selalu bersyukur atas nikmat dan karunia Allah. Gowes merupakan bagian dari cara bersyukur. Kiai juga mengajak peserta gowes berdoa bersama untuk keselamatan bangsa.