Kiai Azaim Minta Wartawan Jadi Pejuang Kebenaran Seperti Tokoh Jurnalis Muslim Hasan Bin Tsabit

0
BhasaFM
kiai azaim ibrahimy

Situbondo-Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo, meminta wartawan jadi pejuang kebenaran. Kiai  Azaim meminta wartawan meniru tokoh jurnalis muslim Hasan Bin Tsabit.

Pernyataan ini diungkapkan Kiai  Azaim usai mengisi pengajian tasawuf  di Ma’had Islam Kontemporer Sarina Institut, di Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji, minggu malam kemarin.

Menurut Kiai  Azaim, pada tanggal 9 Pebruari lalu para insan pers merayakan Hari Pers Nasional ke 73 di Surabaya. Cucu Kiai  pahlawan nasional KHR As’ad Syamsul Arifin ini mengungkapkan, keberadaan pers harus semakin mandiri menyajikan berita.

“penyajian berita harus sesuai fakta. Jika tidak, pers akan jadi bagian penyebar berita bohong atau hoax. Oleh karena itu kata Kiai  Azaim, para jurnalis harus tetap konsisten menjaga kode etik profesi”, kata Kiai Azaim.

BACA JUGA :  PPK Mulai Hitung Hasil Pemilu, Satu TPS Bisa Makan Waktu Satu Jam

Kiai  Azaim menambahkan, saat ini masyarakat merindukan pejuang pena yang berpihak kepada kebenaran. Kiai  Azaim mencontohkan nama Hasan Bin Tsabit, seorang penulis di era keemasan islam yang sangat terkenal, karena menjadikan media sebagai pembela keberanaran.