Komisi II DPRD Situbondo Dorong Percepatan Ekonomi Masyarakat Berbasis Digital

0

Situbondo-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Situbondo, mendorong Pemkab melakukan penguatan ekonomi masyarakat berbasis digital.  Demikian diungkapkan Wakil Ketua DPRD Situbondo, Hadi Prianto.

Menurut Hadi Prianto, baru-baru ini dirinya berkunjung ke Kementerian  Desa PDTT. Banyak sekali program penguatan ekonomi masyarakat. Selain untuk pengentasan kemiskinan juga percepatan pembangunan agar Situbondo segera keluar dari predikat daerah tertinggal.

Hadi menambahkan, Kementerian Desa sedang melakukan pencepatan penguatan ekonomi masyarakat berbasis digital di Kawasan daerah tertinggal. Saat ini Pemkab Situbondo tinggal menyusun platform, agar simpul-simpul perekenomian rakyat Situbondo terkoneksi dengan perusahaan besar berbasis digital.

Politisi Partai Demokrat itu mengaku, budi daya perikanan di Situbondo kini akan dijadikan percontohan. Kementerian Desa akan membantu sistem pemasaran berbasis digital.

Selain itu kata Hadi Prianto, Pemkab Situbondo diminta menyampaikan produk unggulan sektor Pertanian ke Kemendes. Sektor pertanian unggulan ini akan dilakukan pembinaan sekaligus pemasaran melalui media darling.