Komisi II DPRD Situbondo Pantau Seleksi Calon Direktur Pasir Putih

0

Situbondo- Komisi II DPRD Situbondo mengaku akan memantau proses seleksi Calon Direktur Perusahaan Daerah Pasir Putih. Komisi II meminta Panitia Seleksi transparan selama proses seleksi berlangsung.

Menurut Wakil Ketua Komisi II DPRD Situbondo, Hadi Priyanto, seleksi calon Direktur Perusda Pasir Putih harus dilakukan secara independen. Hadi mengaku tak ingin mendengar proses seleksi hanya jadi kegiatan formalitas semata.

“Pansel harus selektif dan terbuka kepada public. Direktur terpilih harus yang terbaik,memiliki kapasitas dan integritas memajukan pariwisata” tutur Hadi.

Menurutnya, Perusda Pasir Putih membutuhkan tangan-tangan kreatif untuk memajukan sektor pariwisata. Apalagi saat ini merupakan tahun kunjungan wisata.

BACA JUGA :  Jurus “Deplomasi” Bung Karna Hadapi Silang Pendapat Antar Fraksi di DPRD Situbondo

Seperti diketahui. Proses rekrutmen calon Direktur Pasir putih masih berlangsung. Saat ini sudah tercatat delapan orang mendaftar. Pendaftar dipastikan akan bertambah mengingat pendaftaran baru akan ditutup 22 Januari besok.

Pansel akan melakukan seleksi administrasi sehari setelah pendaftaran ditutup. Selanjutnya, pelamar yang lulus administrasi akan dilakukan tes  psikology untuk mengetahui kemampuan pelamar mengelola perusahaan.

Setelah tes kepribadian, pelamar akan mengikuti tes kompetensi dan wawancara. Pansel melakukan tes secara marathon hingga 25 Januari, melibatkan tim penguji dari akademisi dan praktisi serta birokrasi.