Komisi IV DPRD Situbondo Menyayangkan Paket Lebaran Anak Yatim Piatu Tak Bisa Diberikan

0
BhasaFM
Ilustrasi

Situbondo– Komisi IV DPRD Situbondo menyayangkan Pemkab Situbondo belum bisa memberikan paket lebaran bagi anak yatim piatu. Pasalnya, data yang diterima Pemerintah belum lengkap.

Paket lebaran anak yatim piatu sebenarnya sudah dianggarkan melalui APBD sebesar 200 juta. Bantuan paket lebaran itu sedianya diberikan bagi 400 anak yatim piatu di Situbondo.

Menurut Ketua Komisi IV DPRD Situbondo, Janur Sastra Ananda, berdasarkan hasil heariang di kantor DPRD, Pemerintah belum bisa memberikan paket lebaran anak yatim piatu karena datanya memang belum lengkap.

Janur mengaku, pihaknya tetap bersikeras agar paket lebaran itu bisa diberikan sebelum lebaran, mengingat sangat dibutuhkan anak-anak yatim piatu. Namun tim anggaran Pemkab Situbondo belum berani mencairkan, karena secara administrasi data yang diusulkan dari bawah belum lengkap nama dan alamat penerimanya.

Janur menambahkan, Pemerintah berjanji akan tetap mencairkan melalui APBD perubahan nanti. Hanya saja kata Janur, jika diberikan menjelang lebaran akan sangat tepat karena sangat dibutuhkan.  Oleh karena itu, Janur meminta agar kejadian serupa tak terulang kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.