Komisi IV Target 50 Persen Medali Emas Dari 14 Cabor Kejuaraan Porprov

0
BhasaFM
Komisi IV DPRD Situbondo saat hearing bersama OPD dan KONI mempersiapkan atlet jelang Porprov Jatim 2021 (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Komisi IV DPRD Situbondo dorong atlet di Situbondo berprestasi, di ajang kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur. Komisi IV menargetkan tujuh medali emas di event olahraga antar Kabupaten,Kota di Jawa Timur tersebut.

Target perolehan tujuh medali emas tersebut tentu tidaklah berlebihan, mengingat Kabupaten menjadi tuan rumah Porprov 2021 mendatang. Ada 14 cabang olahraga (Cabor) akan digelar di Situbondo.

Menurut Ketua Komisi IV DPRD Situbondo, Fahrudi Apriawan, kejuaraan Porprov tahun depan menjadi ajang pembuktian bagi atlet Situbondo. Sebagai tuan rumah, para atlet harus menunjukan prestasi membanggakan untuk masyarakat Situbondo.

Dari 14 Cabor yang dipertandingkan di Situbondo, Fahrudi menargetkan 50 persen atau tujuh medali emas untuk atlet Situbondo. Oleh karena itu kata Fahrudi, Komisi IV akan ikut melakukan langkah konkrit agar target medali emas itu tercapai. Komisi IV akan ikut memonitor langsung persiapan masing-masing Cabor, menyambut event olahraga terbesar di Jawa Timur.

BACA JUGA :  Nyai Juwairiya Fawaid Minta Bung Karna Wujudkan Situbondo Makmur dan Bermartabat

Sementara itu, Ketua KONI Situbondo, Reno Widigyo mengatakan,  pihaknya akan berusaha maksimal melakukan pembinaan atlet untuk meningkatkan prestasi.

Reno mengakui, memang ada beberapa Cabor dinilai sulit bagi atlet Situbondo mendaptkan medali emas.  Namun KONI bersama pengurus cabor agar berusaha maksimal, termasuk melakukan open rekrutmen untuk mencari atlet terbaik.