KPK Klarifikasi Kekayaan Bupati dan Sekda Situbondo

0
BhasaFM
Sekretaris Daerah Situbondo, Syaifullah

Situbondo- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), melakukan klarifikasi kekayaan Bupati Situbondo Dadang Wigiarto. Klarifikasi bertempat di Kantor Gubernur Jawa Timur, Rabu kemarin.

Klarifikasi dilakukan untuk memastikan kesesuaian kekayaan yang dimiliki dengan LHKPN atau Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara. Tak hanya Bupati, secara bersamaan KPK juga mengklarifikasi kekayaan Sekda Syaifullah. 

Selain itu, KPK juga melakukan klarifikasi kekayaan terhadap tiga Kepala Dinas, Kamis kemarin. Klarifikasi untuk tiga Kepala Dinas itu hanya sebagai sampel pejabat lainnya.

BACA JUGA :  Pemkab Situbondo Terima Penghargaan IGA 2019

Kabarnya, klarifikasi tersebut lebih bersifat administrasi berkaitan dengan LHKPN. KPK juga menanyakan kekayaan berupa tanah termasuk penghasilan tanamannya.

Menurut Sekretaris Daerah Syaifullah, KPK hanya melakukan klarifikasi soal LHKPN, karena selama ini dirinya sebagai pejabat publik melaporkan kekayaaan melalui internet yaitu E-LHKPN.        

Syaifullah mengaku, klarifikasi berlangsung sekitar 45 menit. KPK mencocokan LHKPN dengan dokumen pendukung seperti sertifikat dan dokumen lainnya.