KPU dan Polres Edukasi Simulasi Pengamanan TPS Dengan Lomba

0
Simulasi; Polres Situbondo Menggelar Lomba Pemungutan Suara (Foto: Zaini Zain)

Situbondo-Polres Situbondo dan Komisi Pemilihan Umum Situbondo, memiliki cara berbeda melakukan simulasi pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Polres dan KPU mengedukasi simulasi dengan cara perlombaan.

Simulasi pengamanan pemungutan suara dilakukan di aula Mapolres Situbondo (23/01/2018)kemarin. Pesertanya terdiri dari Polsek, Koramil, PPS dan PPK dari masing-masing Kecamatan.

Waka Polres Situbondo Kompol Iswahab, mengatakan, lomba simulasi ini untuk mematangkan kesiapsiagaan pengamanan pemungutan suara Pilgub di TPS. Dengan demikian kata Wakapolres, saat Pilgub berlangsung semua pihak sudah bisa memahami tugasnya masing-masing.

Wakapolres menambahkan, lomba simulasi memperagakan pengawalan kotak suara dari PPK menuju TPS. Pengamanan TPS, proses penghitungan suara hingga pengawalam kotak hasil penghitungan suara dari TPS ke PPK.

Lomba simulai ini kemudian dinilai tim juri dari KPU dan Polres. Juara I diperoleh perwakilan Polsek Rayon Timur. Juara II perwakilan Polsek Rayon Barat, serta juara 3 perwakilan Polsek Rayon Tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.