KPU Rakor Persiapan Rekrutmen PPK dan PPS

0
BhasaFM
KPU Rakor persiapan rekrutmen PPK dan PPS sebagai tahapan Pilbup di Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Situbondo, mengadakan rapat koordinasi persiapan rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), di BLK Situbondo kemarin.

 KPU mengundang beberapa pihak termasuk Kades dan Camat untuk memberikan masukan. Rekrutmen PPK akan diumumkan 18 hingga 24 Januari mendatang.  Mereka akan bertugas menjadi pelaksana Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di tingkat Kecamatan.

Menurut Ketua KPU Situbondo, Marwoto, rapat koordinasi merupakan tahapan lanjutan yang dilakukan KPU sejak 1 November 2019 lalu, dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang berlangsung 23 September mendatang.

BACA JUGA :  Pasien Positif Corona di Situbondo Bertambah Lagi Jadi 107 Orang

Marwoto mengaku, KPU menjalankan amanah undang-undang serta perintah KPU RI, untuk melakukan rekrutmen PPK dan PPS. Rapat koordinasi ini sebagai tahapan agar proses rekrutmen tersampaikan ke publik.

Pernyataan senada diungkapkan Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Situbondo, Imam Nawawi. Menurutnya, pihaknya perlu menyampaikan tahapan Pilbup, agar semuanya bisa mendapatkan informasi. Dengan demikian, akan menghasilkan PPK dan PPS yang berkulitas dalam proses rekrutmen nanti.