KPU Situbondo Mulai Sortir Surat Suara Pilgub Jatim

0

SitubondoРKomisi Pemilihan Umum (KPU) Situbondo, mulai menyortir  dan melakukan pelipatan surat suara pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur. Pelipatan surat suara ini diperkirakan rampung selama lima hari.

Pelipatan hari pertama berjumlah 142 suara.  Dari jumlah tersebut petugas menemukan 97 lembar surat suara rusak. Surat suara yang rusak akan dilaporkan ke KPU Provinsi Jawa Timur untuk mendapatkan ganti.

Menurut Ketua KPU Situbondo, Marwoto, jumlah surat suara yang diterima KPU Situbondo sesuai dengan jumlah DPT atau Daftar Pemilih Tetap. Untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, jumlah DPT Situbondo sebanyak 472 ribu 792 orang.

Marwoto menambahkan, jumlah surat suara yang rusak dipastikan akan bertambah, mengingat proses penyortiran dan pelipatan suara masih berlangsung. Menurutnya, kerusakan surat suara tersebut tidak akan mengganggu karena pasti akan diganti.

Lebih jauh Marwoto menambahkan, surat suara yang sudah selesai disotir dan dilipat dimasukan ke dalam kotak suara dan langsung simpan di gudang logistik. Surat suara tersebut nantinya akan didistribusikan ke masing-masing TPS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.