Kunjungi Stand Expo Dua Abad Situbondo, Dirjen Kagum Melihat Produk Situbondo

0
BhasaFm
Dirjen Pembangunan Daerah Tertinggal mengunjungi stand expo dua abad situbondo (Foto: Zaini Zain)

Situbondo-Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, membuka Expo dua abad Situbondo. Pelaksanaan Expo ini akan berlangsung hingga lima hari kedepan. Sebanyak 134 stand berisi produk local khas Situbondo, berjejer di sepanjang jalan alun-alun Situbondo.

Menurut Bupati Dadang Wigiarto, saat ini masyarakat bisa memanfaatkan pelaksaan expo ini, untuk mempromosikan potensi produknya. Pelaksaan expo dua abad Situbondo kali ini difasilitasi langsung Kementerian Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Dadang menambahkan,  jika pelaksaan expo bisa dilakukan secara rutin, pasti akan mensejahterakan masyarakat. Selain itu akan muncul produk-produk unggulan Situbondo yang siap bersaing di pasaran.

Saat ini kata Dadang, Pemkab Situbondo difasilitasi Kementerian Desa, telah bekerjasama dengan Pos Indonesia. Beberapa produk Situbondo akan dipasarkan ke luar kota, tentu dengan keuntungan yang lebih besar.

Lebih jauh Dadang Wigiarto menambahkan, pelaksanaan expo dua abad Situbondo, sekaligus untuk mendukung tahun kunjungan wisata 2019 mendatang. Beberapa lokasi wisata, pasti membutuhkan produk khas Situbondo untuk ditawarkan kepada pengunjung.

Sementara itu, Dirjen Pembangunan Daerah Tertinggal, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Samsul Widodo, mengaku kagum dengan expo dua abad Situbondo. Berbagai produk local yang ditawarkan sudah sangat bagus.

Menuru tSamsul Widodo, berbagai produk Situbondo sangat beragam dan sangat potensial dikembangkan. Bahkan ada produk yang sudah siap dijual ke luar daerah seperti manga Situbondo. Produksi mangga, juga masih bisa diolah menjadi produk makanan kemasan.