Lantik Anggota BPD, Wabup Situbondo Titip Penggunaan Dana Desa Sesuai Prosedur

0
BhasaFM
Wakil Bupati Situbondo melantik BPD se Situbondo di GOR Baluran Kamis Pagi (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Wakil Bupati Situbobondo, Yoyok Mulyadi, melantikan seluruh anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2019-2025. Pelantikan anggota BPD berlangsung di GOR Baluran, Kamis pagi kemarin.

Wakil Bupati Yoyok Mulyadi, menitipkan pembangunan desa kepada para anggota BPD. Wabup juga meminta BPD yang berasal 132 desa itu agar selalu bersinergi dengan kepala desa.

Menurut Yoyok Mulyadi, semua kegiatan pembangunan di desa akan dimulai dari permusyawaratan di desa. Wabup mengingatkan, agar penggunaan dana desa sesuai prosedur.

BACA JUGA :  Dapat Anggaran 45 Miliar, DPRD Minta KPU dan Bawaslu Bekerja Maksimal Sukseskan Pilkada

Yoyok menambahkan, BPD harus berperan aktif mengawal penggunaan dana desa. Meski harus bersinergi dengan kepala desa,  sebagai mitra BPD jangan sampai ikut kongkalikong menyalahgunakan dana desa.

Lebih jauh Wabup Yoyok Mulyadi menegaskan, BPD memiliki peran strategis karena menjadi ujung tombak pembagunan desa. Saat ini pemerintah fokus membangun desa melalui bantuan dana desa. Oleh karena itu, maju dan tidaknya pembangunan di desa akan ditentukan BPD dan Kepala Desa.