Launching Program Khusus Lansia, RSUD Abdoer Rahem Perkenalkan Peralatan Medis Canggih

0
BhasaFM
RSUD Abdoer Rahem Launching program khusus manula dengan peralatan medis canggih (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Rumah Sakit Umum Daerah Abdoer Rahem Situbondo, melaunching program khusus bagi pasien lanjut usia (lansia), bersamaan dengan Hari Ulang Tahun RSUD Abdoer Rahem ke 10,  Jum’at kemarin.

 Launching program khusus lansia itu diberi nama “Mamikat”, ditandai dengan kartu pasien khusus berwarna orange. Pasien lansia disiapkan tempat antrian khusus maupun loket pendaftaran khusus ofline maupun online.

Menurut Direktur RSUD Abdoer Rahem Situbondo, dr. Tony Wahyudi, untuk pasien lansia yang memiliki gangguan keterbatasan fisik,  akan dijemput petugas rumah sakit menggunakan kursi roda untuk diantar ke loket hingga ke ruang poliklinik.

BACA JUGA :  Banyak Pohon Keropos di Tepi Jalan Pantura Mengancam Nyawa Pengendara

Tony menambahkan, pada tahun 2020 mendatang pihaknya akan memberlakukan antar jemput pasien lansia dari rumah ke rumah sakit, serta akan ada pengawasan duta pelayanan yang secara khusus berkeliling memantau pasien lansia di rumah sakit.

Tidak hanya itu, Tony juga memaparkan peralatan medis canggih yang dimiliki RSUD Abdoer Rahem, untuk meningkatkan pelayanan medis kepada masyarakat, diantaranya CT-Scan. USG 4 Dimensi. Endoscopi. EEG. EMG dan Alat Haemodialisa.

Tony mengaku, RSUD Abdoer Rahem juga sudah memiliki banyak dokter spesialis, yaitu empat dokter spesialis dasar. Lima dokter spesialis penunjang serta 8 dokter spesialis lain-lain.