Lima Atlet Panahan Situbondo Raih Medali Emas dan Perunggu

0
BhasaFM
Atlet panahan peraih medali emas (foto: Zaini Zain)

Situbondo– Bibit altet berbakat terus bermunculan di Situbondo. Kali ini lima atlet panahan Situbondo meraih dua medali emas dan tiga medali perunggu.

Para atlet panahan Situbondo itu mengikuti turnamen tingkat pelajar Fast Academy, di Gor Wira Bhakti Lumajang. Ada lima Kabupaten mengikuti turnamen ini, yaitu Situbondo, Bondowoso, Jember, Banyuwangi dan Lumajang.

Dua pelajar Situbondo peraih medali emas adalah Sandra Florida, meraih medali emas nomor  compound putri, dan Bagas meraih medali emas nomor pemula. Tiga peraih medali perunggu yaitu, Muhamad Savero, turun di nomor coumpond  putra, Titandi  dan Yogi, sama turun di nomor pemula.,

Kejuaraan atlet panahan ini berlangsung meriah, karena dihadiri Diananda Choirunisa, atlet peraih medali perak di ajang Asian Games 2018 lalu. Kehadiran atlet nasional tersebut sangat memberikan motivasi bagi atlet panahan tingkat pelajar.

Menurut pelatih atlet panahan Situbondo, Hariski, sebenarnya ada tujuh atlet Situbondo  maju ke perempatan final. Namun perjuangan dua atlet panahan kandas di perempat final. Hariski mengaku bersyukur, karena lima atlet berhasil meraih medali emas dan perunggu. Hariski mengaku, keberhasilan para atlet ini akan terus ditingkatkan melalui latihan-latihan, maupun mengikutkan mereka diberbagai event kejuaraan atlet panahan.