Maklumat Kapolri Dicabut, Begini Ketentuannya Beraktifitas di Tempat Umum

0
Bhasafm
Patroli-Anggota Polres Situbondo menegur pengendara motor karena tidak mengenakan helm dan masker (foto Ist)

Situbondo- Masyarakat sudah diperbolehkan beraktifitas di tempat keramaian, menyusul dicabutnya maklumat Kapolri. Meski demikian, masyarakat harus tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 di tengah pemberlakukan new normal atau kenormalan baru.

Polres Situbondo kian mengintensifkan patroli, untuk mendisiplinkan masyarakat, terutama di sejumlah tempat-tempat umum. Di alun-alun Situbondo, polisi masih menemukan banyak masyarakat tidak mematuhi protokoler kesehatan Covid-19.

Masih banyak  dijumpai masyarakat yang sedang menghabiskan waktu di alun-alun tidak mengenakan masker. Selain itu, banyak pengendara di jalan raya tidak mengenakan helm dan masker. 

Menurut Kapolres Situbondo, AKBP Sugandi,  saat ini alun-alun Situbondo sudah mulai ramai. Selama melakukan patroli, polisi  masih banyak menemukan masyarakat tidak mengenakan masker.

BACA JUGA :  Bayi Lahir Dengan Guratan Tanda Mirip Lafadz “Allah”

Kapolres mengaku, selama pandemi Corona aparat kepolisian bersama lintas sektoral tetap diminta melakukan pencegahan penyebaran Covid. Masyarakat dihimbau menjaga hidup sehat dengan cara sering cuci tangan serta mengenakan masker saat berada di luar rumah.

“Kami tetap diminta menjalin kerjasama dengan lintas sektoral melakukan pencegahan di masa pandemi meski maklumat Kapolri sudah dicabut. Kami berharap masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan,” ujar Kapolres Sugandi.