Mengejutkan, Bupati Situbondo Mutasi 16 Pejabat Esselon II

0
BhasaFM
Pelantikan pejabat esselon II di lantai II Pemkab Situbondo (foto: humas pemkab)

Situbondo- Bupati Situbondo  Dadang Wigiarto, memutasi 16 pejabat esselon II, Jum’at pagi kemarin. Mutasi yang berlangsung di lantai II Pemkab Situbondo terbilang mengejutkan, karena ada beberapa Kepala Dinas beken ikut dimutasi.

Para pejabat yang terkena mutasi diantaranya, Kepala Dinas Kesehatan Abu Bakar Abdi, dimutasi menjadi Kepala Dinas Sosial. Sementara posisi Kepala Dinas Sosial Lutfi Joko Prihatin, dimutasi menjadi Kepala Dinas Pemberdataan Masyarakat dan Desa.

Selain itu, Bupati juga memutasi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Situbondo, Fathor Rakhman menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dijabat Ahmad Junaidi, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Sedangkan Kepala Badan Kepegawaian dan SDM Akhmad Yulianto dimutasi menjadi Kepala Inspektorat, menggantikan posisi Bambang Priyando yang dimutasi jadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Kepala Dinas Pariwisata Sofwan Hadi dimutasi menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, menggantikan Muhammad Sifa, yang dimutasi menempati posisi baru sebagai Asisten Administrasi umum. Sedangkan posisi Kepala Dinas Pariwisata, digantikan Tutik Margiyanti yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

BACA JUGA :  Pemkab Diminta Sediakan Cadangan Pangan

Dalam sambutannya, Bupati Dadang Wigiarto mengaku, mutasi jabatan itu sudah biasa, agar terjadi penyegaran diantara para pejabat untuk mendorong kinerja mereka lebih baik lagi.

Dadang mengaku,  saat ini masih banyak jabatan Kepala Dinas kosong. Dadang meminta para ASN esselon III yang mendaftar menjadi eselon II,  agar mempersiapkan diri dengan baik terutama tentang pengelolaan APBD.