Musik Angklung Seperti di Malioboro Ada di Situbondo

0
BhasaFM
Memukau pengunjung-Penampilan musik angklung Argelo di acara CFD alun-alun Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Ada yang baru di acara Car Free Day di alun-alun Situbondo, Minggu pagi kemarin.  Sekelompok anak muda mendadak jadi pusat perhatian, memainkan musik angklung layaknya di Malioboro Yogjakarta.

Tak ayal, penampilan perdana group musik angklung di acara CFD cukup menghibur pengunjung. Racikan musik angklung bernuansa lagu religi kekinian, benar-benar menghadirkan suasana baru.  Banyak warga mengabadikan penampilan musik angklung tersebut menggunakan kamera handphone.

Group musik angklung ini berasal dari Desa Tanjung Glugur, Kecamatan Mangaran. Sekelompok anak-anak muda pemain musik angklung itu menamakan dirinya “Argelo” atau Arek Glugur Laok. Uniknya, group musik angklung ini sebelumnya ternyata tim bola volley.

BACA JUGA :  Penyebaran Virus Corona Terus Meningkat, Begini Tanggapan Istri Bupati Dadang Wigiarto

Personil Argelo, Ahmad Fauzi mengaku, dirinya memprakarsai terbentuknya group musik angklung “Argelo”, agar anak-anak muda di desanya memiliki kegiatan positif.

Menurut Fauzi, musik angklung dimainkan 10 orang.Selain menguasai berbagai lagu-lagu religi, group argelo juga bisa memainkan berbagai lagu-lagu kekinian yang lagi ngetren di media sosial.

Fauzy mengaku, untuk mengasah personil Argelo menguasai berbagai gentre musik, dirinya dan teman-temannya terus berlatih hampir setiap malam.  Fauzy mengaku, jika kehadiran musik angklung dinilai menghibur, dirinya bersama tim argelo akan selalu datang di acara CFD maupun event-event lainnya.