Mutasi Besar-Besaran, Bupati Lantik 127 Pejabat Esselon II,III dan IV

0
BhasaFM
Mutasi Besar-Bersan-Bupati Situbondo Dadang Wigiarto memutasi 127 pejabat esselon II, III dan IV (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, melakukan mutasi besar-besaran. Selain mengisi jabatan kosong esselon II, Bupati juga melakukan rotasi sejumlah jabatan esselon III dan IV. Pelantikan berlangsung di pendopo Kabupaten, Selasa sore kemarin.

Ada 127 pejabat dilantik  termasuk 11 pejabat esselon II hasil lelang jabatan, untuk  mengisi jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Staf ahli. Mereka adalah Muhammad Hasanudin Riwansia, menjabat Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan. Prio Andoko, yang sebelumnya menjabat Kabag Organisasi, kini menjadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Selanjutnya, Abdur Rasyid, yang sebelumnya menjabat Camat Mangaran, kini menduduki jabatan baru sebagai Kepala Satpol PP. Edy Wiyono, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Bapepda, kini menjabat sebagai Kepala Bakesbanglinmaspol. Sofan Efendi, yang sebelumnya menjabat Camat Sumbermalang, kini menjabat Kepala Dinas Perikanan.

Berikutnya, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian dijabat Abdul Kadir Jaelani. Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan, dijabat Sentot Sugiyono. Imam Hidayat yang sebelumnya menjabat Kabag Humas Pemkab, kini menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Sedangkan Kabag Humas digantikan Agung Wintoro, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

BACA JUGA :  Pemkab Situbondo Sosialisasi Penerapan New Normal

Sekretaris DPRD Situbondo, kini dijabat Didik Sulistiyono, yang sebelumnya menjabat Kabag Hukum Pemkab. Posisi Didik Sulistiyono digantikan Anna Kusuma, yang sebelumnya menjabat Camat Panji. Selain itu, Bupati Dadang Wigiarto, juga memutasi Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa, Yogie Krispian Sah. Ketua GP Ansor Situbondo itu kini menempati jabatan baru sebagai Sekretaris Perdagangan dan Perindustrian.

Menurut Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, bahwa gerbong mutasi kali ini bukan yang terakhir kalinya. Masih ada lagi mutasi selanjutnya, mengingat masih ada kekosongan jabatan eselon II, III dan IV.

Dadang meminta agar 127 pejabat esselon II, III dan IV yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, agar beradaptasi di tempat kerjanya yang baru, serta amanah menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara.