Naik Sepeda Pedal, Bung Karna Blusukan Bagikan Sembako Bagi Warga Miskin Terdampak Covid-19

0
Bhasafm
Bung Karna bersama istri minum jamu herbal di warung jamu Bu Darmi saat gowes di Kecamatan Jangkar (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Karna Suswandi alias Bung Karna memiliki kebiasaan unik menyapa masyarakat. Calon Bupati yang diusung PPP, Partai Gerindra dan PDI Perjuangan, selalu  naik sepeda pedal saat turun ke masyarakat sambil bagi-bagi sembako bagi warga miskin.

Kali ini, Bung Karna blusukan naik sepeda pedal di Kecamatan Jangkar. Bung Karna blusukan keliling perkampungan warga tidak sendirian, melainkan ditemani fungsionaris PPP, para relawan dari Askar Jangkar Asembagus Gowes Club, serta Banteng Asembagus Club Onthel.

Sejumlah warga miskin mengaku terharu dikunjungi Bung Karna dan diberi bantuan sembako. Mereka bersyukur mendapat bantuan, karena saat ini perekonomian sedang sulit di tengah pandemi Corona.

Tak hanya itu, Bung Karna juga menyempatkan diri mampir ke rumah pedagang jamu bernama Bu Darmi. Bung Karna sempat minum jamu tradisional untuk menambah imun untuk mencegah virus Corona.

BACA JUGA :  DTD-AKP Tak Akurat, 40 Persen Penerima BST Kabupaten di Salah Satu Desa Ternyata Sudah Meninggal

Menurut Ketua DPC PPP Situbondo, Zeiniye, Bung Karna memiliki perhatian khusus terhadap wabah virus Corona di Situbondo.  Bung Karna sengaja mampir ke penjual jamu, untuk memberikan perhatian bagi pelaku UMKM sekaligus mengajak masyarakat minum jamu herbal untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Zeiniye mengaku, Bung Karna bersama partai pendukung dan relawan, juga telah melakukan berbagai kegiatan sosial selama pandemi Corona, mulai bagi-bagi masker, melakukan penyemprotan disinfektan, serta bagi-bagi sembako bagi warga miskin terdampak Covid-19.

Sehari sebelumnya, Bung Karna bersama Partai Gerindra dan relawan, juga gowes ke sejumlah pasar tradisional bagi-bagi masker.  Selama di pasar, Bung Karna banyak mendapatkan keluhan pedagang selama pendemi Corona. Mereka juga berharap agar Bung Karna membantu akses bantuan modal bila kelak terpilih jadi Bupati.