Nunggu Dipulangkan, Tiga Warga Situbondo di Wamena Papua Masih di Pos Santani

0
BhasaFM
Kepala Dinas Sosial Pemkab Situbondo Lutfi Joko Prihatin (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Tiga orang warga Situbondo sudah diamankan di pos Santani Al Aqsa, pasca kerusuhan di Wamena Papua. Ketiga warga Situbondo tersebut kabarnya masih menunggu pemulangan ke Situbondo.

Tiga warga Situbondo tersebut masuk data warga perantau Kementerian Sosial bersama 438 perantau lainnya asal Jawa Timur. Ketiganya berjenis laki-laki masing-masing bernama Tolak Astani, Horis dan Nashudi Ardi Basari.

Menurut Kepala Dinas Sosial Pemkab Situbondo, Lutfi Joko Prihatin, pihaknya sudah menerima data ketiga warga tersebut dari Kementerian 4 Oktober lalu. Lutfi mengatakan, saat ini pihaknya masih mencari alamat lengkapnya, karena data yang diterimanya tidak disebutkan nama Desa dan Kecamatan.

BACA JUGA :  Polres Usulkan Anggaran Pengamanan Pilkada 2020 Sebesar 3,6 Miliar

Lutfi menambahkan, Dinsos Situbondo terus berkoordinasi dengan Dinas Provinsi Jawa Timur, terkait pemulangan ketiga warga tersebut ke Situbondo. Dinsos akan menyiapkan penjemputan ke Surabaya jika memang diperlukan.

Lutfi mengaku, untuk sementara pihaknya baru menerima tiga nama warga  Situbondo yang merantau ke Wamena. Sesuai data Kementerian mereka sudah berada di pos Santani. Untuk memudahkan pemantauan, Lutfi berharap warga Situbondo proaktif melapor Dinas Sosial maupun melalui Kepala Desa dan Camat, jika memiliki anggota keluarga bekerja di Wamena Papua.