Operasi Zebra Segara Digelar, Kapolres Ingatkan Anggota Polisi Tak Melakukan Pungli

0
BhasaFm
latihan operasi zebra polres situbondo (29/10) (Foto: Zaini Zain)

Situbondo-Sejak hari Polres Situbondo mulai menggelar operasi Zebra Semeru 2018. Para personil Polisi dan Kapolsek jajaran yang terlibat selama operasi berlangsung, telah mendapat pembekalan Kapolres Situbondo, Senin pagi (29/10) kemarin.

Operasi zebra akan berlangsung hingga 12 November mendatang. Kapolres mengingatkan, agar anggota polisi tak melakukan praktek pungli selama menjalankan tugasnya.

Ada tujuh sasaran penindakan operasi zebra, diantaranya kelengkapan surat-surat, pengemudi menggunakan HP, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi di bawah umur. Sasaran lainnya, pengemudi dan penumpang motor yang tidak menggunakan helm SNI, serta pengemudi melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

BACA JUGA :  Fraksi PDIP DPRD Situbondo Dukung Tempat Pelacuran Ditutup Total

Menurut Kapolres Awan Hariono, para personil yang terlibat operasi zebra diberi pembekalan, agar mereka bisa menjalankan tugasnya secara professional, yaitu menekankan tertib lalulintas agar masyarakat disiplin berkendara.

Kapolres menambahkan, selama menjalankan operasi setiap anggota polisi diminta mengutamakan sikap humanis. Operasi zebra ini kata Kapolres, akan berlangsung selama 14 hari sejak hari hingga 12 November mendatang.