Panitia Pilkades e-Voting Mulai Diberi Pembekalan Khusus

0
BhasaFM
Pemkab sosialisasi dan simulasi Pilkades e-Voting (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), mulai melakukan sosialisasi bagi panitia Pilkades yang menggunakan system e-Voting di lima Desa Kecamatan Kendit.

Selain diberi bekal juklak dan juknis penggunaan  peralatan e-voting, panitia juga langsung melakukan simulasi. DPMD juga membuat juknis Pilkades e-voting berbentuk videografi.

Menurut Kabid Bina Desa, Yogie Krispiyan Sah, sosialisasi dan simulasi Pilkades e-voting sudah dilakukan di lima desa. Para panitia diberi pembekalakan materi sekaligus pemantapan melalui simulasi.

BACA JUGA :  Kurang Sosialisasi Job Fair Marketing Sepi Pelamar

Yogie mengaku, tidak ada kendala karena Pilkades e-voting hanya merubah dari mencoblos ke menyentuh layar yang sudah tersedia. Pilkades e-voting di lima desa ini akan dijadikan percontohan untuk pelaksanaan Pilkades berikutnya.        

Seperti diketahui, Ada 116 akan melangsungkan Pilkades 23 Oktober mendatang. Dari jumlah tersebut hanya ada lima desa melaksanakan Pilkades e-voting, yaitu Desa Klatakan,  Desa Kukusan,  Desa Balung, Desa Bugeman, Desa Rajekwesi. Semuanya berada di Kecamatan Kendit.