Pansel Telusuri Rekam Jejak 49 Pejabat Esselon III Pendaftar Jabatan Esselon II

0
BhasaFM
Kabid Mutasi dan Kepangkatan BKPSDM Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Sebanyak 49 pejabat esselon III yang mendaftar untuk menduduki sejumlah jabatan Kepala OPD, masih akan menjalani dua kali tahapan seleksi. Dua tahapan tersebut yaitu penilaian penulisan makalah dan penelusuran rekam jejak.

Menurut Kabid Mutasi dan Kepangkatan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Situbondo, Muhammad Hasan, untuk penilaian penulisan makalah akan dilakukan Jum’at besok.

Hasan menambahkan, selanjutnya panitia seleksi akan menelusuri rekam jejak masing-masing pendaftar. Tujuannya, untuk mengetahui etos kerja para pendaftar di tempatnya bekerja. Hasil rekam jejak memiliki nilai sangat tinggi.

BACA JUGA :  Pedagang Senang Pemkab Kembali Buka CFD

Hasan mengaku, sebanyak 49 pendaftar sebenarnya sudah menulis rekam jejaknya masing-masing. Penelusuran pansel untuk menverifikasi secara factual sekaligus menyesuaikan dengan apa yang mereka tulis.

Hasan mengatakan, setelah penelusuran rekam jejak selesai pansel akan memilih tiga pendaftar dengan nilai tertinggi di masing-masing OPD. Nilai setiap peserta merupakan akumulasi dari nilai tes tulis, wawancara, penilaian penulisan makalah hingga penelusuran rekam jejak.

Menurutnya,  untuk menentukan pendaftar yang lulus mengisisi 12 jabatan esselon II, harus mendapatkan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Setelah itu baru dilantik Bupati .