Pantai Tampora Akan Dibangun Anjungan, Foodcourt, Gazebo dan Play Ground

0

Situbondo-Pantai tamporo di Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, menjadi salah satu destinasi wisata baru, yang dipersiapkan menyambut kunjungan wisata 2019 mendatang.

Pemkab Situbondo telah membangun akses jalan menunuju lokasi wisata. Tahun ini  Pemkab menyiapkan anggaran 1, 2 Miliar, untuk memoles pantai tampora lebih anggun lagi.

Anggaran 1, 2 Miliar melalui APBD 2018, dipergunakan untuk membangun sejumlah fasilitas pendukung Wana Wisata Tampora, seperti anjungan kayu sepanjang 75 meter dari permukaan laut. Pembangunan lima buah  foodcourt dan gazebo, serta taman bermain anak atau play gorund.

Selain itu, di kawasan wisata tampora juga akan dibangun toilet dan taman. Meski demikian, pembangunan sejumlah fasilitas pendukung Wana Wisata Tampora, tidak akan merusak keasrian panorama alamnya yang sudah ada,  karena pembangunannya menggunakan bentang alam di Wana Wisata Tampora.

Menurut Wakil Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi, objek wisata Tampora menjadi salah satu destinasi wisata baru, dan masih memerlukan berbagai  pembangunan fasilitas tambahan. Sesuai rencana pembangunan fasilitas akan mulai dikerjakan triwulan pertama 2018.

Yoyok Mulyadi  menambahkan, pembangunan fasilitas destinasi wisata baru dilakukan secara bersama-sama sejumlah SKPD. Selain Dinas Pariwisata, sejumlah SKPD juga membangun sejumlah infrastruktur pendukung lainnya. Pembangunan infrastruktur di lokasi wisata terus dikebut, karena dipersiapkan menyambut kunjungan wisata 2019 mendatang.