Paripurna Gagal, Bupati Maklumi Kesibukan Anggota Dewan Jelang Pemilu

0
BhasaFM
Tak kecewa, Bupati Situbondo maklumi kesibukan anggota dewan menjelang Pemilu (foto : Zaini Zain)

Situbondo– Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dan Wakil Bupati Yoyok Mulyadi, harus pulang dengan tangan kosong, karena rapat paripurna di Kantor DPRD tak memenuhi quorum.

Meski demikian, Bupati mengaku tak kecewa karena saat ini anggota dewan memang sedang kampanye. Bupati memaklumi kesibukan anggota dewan di dapilnya masing-masing, mengingat semakin dekatnya pelaksanaan Pemilu.

Menurut Dadang, dirinya sangat memahami kondisi anggota dewan yang kembali mencalonkan diri. Mereka harus bekerja keras untuk mendapatkan dukungan suara masyarakat.

BACA JUGA :  Anggota Dewan Bekerja Maksimal Selesaikan Tanggungan Sebelum Akhir Masa Jabatan

Dadang menambahkan, penundaan paripurna merupakan hal yang biasa dan tinggal di jadwal ulang pelaksanaannya. Menurutnya, paripurna hanya formalitas untuk mengesahkan kebijakan bersama antara pemerintah dan DPRD.

Substansinya kata Dadang yaitu saat pembahasan. Untuk perubahan Perda RPJMD, pemerintah dan anggota dewan sudah clear. Meski secara politik sempat ada perbedaan pendapat, namun pada akhirnya anggota dewan menyetujui, karena pemerintah bisa menjelaskannya secara rasional.