Partai Gerindra dan Relawan Bung Karna Blusukan Bakti Sosial Semprot Disinfektan

0
Bhasafm
Blusukan ke rumah-rumah relawan Bung Karna dan Partai Gerindra menyemprot disinfektan cegah penyebaran virus Corona (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kian bertambahnya jumlah pasien positif virus Corona di Situbondo, membuat Partai Gerindra Situbondo tergerak melakukan bakti sosial. Partai Gerindra bersama relawan Bung Karna, melakukan penyemprotan dari rumah ke rumah.

Di Kecamatan Situbondo dan Panji, relawan Bung Karna dan Partai Gerindra akan menyemprot 100 RT. Selama ini tiga hari ini para relawan terus bekerja di lapangan untuk mencegah penyebaran virus Corona kian meluas.

Ketua DPC Partai Gerindra Situbondo, Jainur Ridho, mengatakan, partainya bersama relawan Bung Karna tergerak untuk ikut mencegah penyebaran virus Corona, melalui bakti sosial penyemprotan disinfektan.

Jainur menambahkan, penyemprotan disinfektan akan dilakukan di 100 RT se Kecamatan Panji dan Situbondo. Untuk Rabu kemarin,  para relawan Bung Karna dan Partai Gerindra menyemprot empat RT dan akan dilanjutkan di RT yang lain hari ini.

BACA JUGA :  Bawaslu Minta Tak Ada Pengerahan Massa Untuk Semua Tahapan Pilkada

Jainur mengaku, selain melakukan penyemprotan, para relawan Bung Karna juga membagi-bagikan masker, serta ikut mensosialisasikan gerakan hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

Menurut Jainur Ridho, saat ini sudah ada enam warga Situbondo terkonfirmasi positif Virus Corona. Jainur yang juga Wakil Ketua DPRD Situbondo meminta, agar Satgas Covid-19 mengambil langkah taktis, untuk memutus mata rantai penyebaran  virus Corona.