Pasar Hewan “Sattoan” Tetap Buka, Semua Pengunjung Harus Pakai Masker

0
Bhasafm
Bupati Situbondo Dadang Wigiarto (mengenakan masker orange) saat memantau ke pasar hewan Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Pasar hewan ”Sattoan” di Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, tetap dibuka meski Situbondo masuk zona merah penyebaran virus Corona di Jawa Timur. Semua pengunjung baik pedagang maupun pembeli harus mengenakan masker.

Para pedagang juga diminta menjaga jarak aman selama bertransaksi. Bupati Situbondo Dadang Wigiarto yang memantau langsung aktifitas di pasar meminta semua pengunjung tertib menggunakan masker.

Bupati dan Satgas Covid-19 sejak pagi sudah menunggu pedagang hewan ternak. Satgas membagi-bagikan masker serta menyemprot disinfektan setiap kendatangan pengangkut hewan ternak sapi.

BACA JUGA :  Bawaslu Tertibkan Banner Paslon Bupati dan Wakil Bupati
Bhasafm
Pasar hewan (foto: Zaini Zain)

Menurut Dadang, pasar sudah disterilkan menggunakan cairan disinfektan. Di depan pasar juga disediakan tempat cuci tangan sesuai protokoler Covid-19. Setiap pengunjung harus cuci tangan dan mengenakan masker saat masuk ke pasar.

Data yang diterima Bhasa menyebutkan. Pedagang yang datang ke pasar hewan di Situbondo berasal dari beberapa Kabupaten tetangga, Seperti Bondowoso, Jember, Banyuwangi, Lumajang dan Probolinggo. Selama 2019 transaksi hewan ternak sapi di tiga pasar hewan mencapai 1, 5 triliun.