Pasca Aksi Bom Bunuh Diri di Medan, Polres Situbondo Perketat Penjagaan

0
BhasaFM
Polres Situbondo perketat penjagaan pasca bom bunuh diri di Medan (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Polres Situbondo memperketat penjagaan di pintu masuk, menyusul aksi bom bunuh diri di Mapolresta Medan, Sumatera Utara. Sejumlah personil polisi bersenjata lengkap di siagakan di pintu masuk utama.

Selain dilengkapi senjata laras panjang, petugas penjagaan juga dilengkapi metal detector.  Setiap warga yang ingin masuk ke Mapolres Situbondo dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu.

Menurut Kasubbag Humas Polres Situbondo, Iptu Nuri, pemeriksaan tamu di pintu masuk Mapolres Situbondo sebenarnya sudah dilakukan setiap hari. Hanya saja Polres memperketat pemeriksaan, menyusul serangan bom bunuh diri di Mapolresta Medan.

BACA JUGA :  49 Anggota Polres Dilatih Jadi MC

Nuri mengaku, pemeriksaan para tamu hanya untuk mengantisipasi dan tidak akan mengganggu pelayanan. Pemeriksaan dilakukan sesuai SOP, yaitu memeriksa identitas serta barang bawaan.

Tidak hanya itu, Iptu Nuri juga meminta masyarakat tidak perlu resah ada teror di Medan. Nuri berharap agar masyarakat melapor atau memberi informasi polisi, jika ada aktifitas warga mencurigakan.