Pasir Putih Masih Jadi Favorit, Kampung Blekok dan Kampung Kerapu Juga Ramai Diserbu Pengunjung

0
BhasaFM
pasir putih (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Berkunjung ke lokasi wisata setiap awal tahun sepertinya sudah tradisi. Objek wisata pasir putih, masih jadi lokasi terfavorit bagi pengunjung. Selain itu, dua destinasi wisata baru juga diserbu pengunjung, yaitu Kampung Blekok dan Kampung Kerapu.

Berdasarkan pantauan Bhasa, sejak pagi para pengunjung sudah mulai ramai di pasir putih. Semua pintu masuk ke lokasi wisata di serbu pengunjung. Akibatnya, arus lalulintas di jalur pantura pasir putih padat merayap.

Untuk mengantisipasi kemacetan kian parah, satuan lantas Polres Situbondo membelah jalan menggunakan tali pembatas. Kemacetan terjadi karena tingginya volume kendaraan yang keluar masuk lokasi wisata pasir putih.

BhasaFM
Kapolres Situbondo meninjau Pos pengamanan di lokasi wisata pantai (foto: Zaini Zain)

Sementara itu, para pengunjung pasir putih umumnya bermain di pasir, berenang di pantai dan naik perahu layar.  Para pengunjung mengaku takjub melihat keindahan pasir putih. Pengunjung merasa aman, karena selama di pantai di jaga Satpol Airut Polres dan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

BACA JUGA :  Ribuan Warga Situbondo Sambut Parade Alusista TNI

Petugas BPBD yang berpatroli menggunakan perahu karet, selalu meminta pengunjung yang berenang jangan terlalu ke tengah. Sesekali juga terdengar peringatan melalui pengeras suara, menginformasi  batas aman berenang di laut pasir putih.

Menurut Kasi Logistik BPBD Situbondo, Hadi Susanto, seluruh personil BPBD Situbondo dikerahkan ke seluruh lokasi wisata, mengingat banyaknya pengunjung yang datang. Selain itu, BPBD juga membuat posko pengamanan di lokasi wisata pantai Patek.