Pasukan Dalmas Siap Amankan Perusuh Pilkades

0
BhasaFM
Simulasi pengamanan, Pasukan Dalmas Polres Situbondo siap amankan Pilkades serentak 23 Oktober mendatang (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Polres Situbondo mulai mematangkan pengamanan Pilkades serentak 23 Oktober mendatang. Pasukan anti huru-hara dipersiapkan untuk mengantisipasi adanya perusuh yang akan mengacaukan Pilkades.

Ada tiga Pleton pasukan Dalmas atau pengendali masyarakat dipersiapkan. Pasukan Dalmas akan berada di garda terdepan menghalau massa jika terjadi kerusuhan yang akan mengganggu Kamtibmas.

Menurut Kabag Sunda Polres Situbondo, AKP Hardjito, simulasi pengamanan untuk meningkatkan kematangan pasukan Dalmas, yang dipersiapkan melakukan pengamanan Pilkades bersandi “Operasi Mantap Rengganis Semeru 2019”.

BACA JUGA :  Sudah Ada 612 Pelamar CPNS di Situbondo

AKP Hardjito yang memantau langsung simulasi di halaman Mapolres mengaku, ada tiga pleton pasukan dalmas sudah terlatih dan kuat, untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi saat pelaksanaan Pilkades .

Menurutnya, pasukan dalmas dipersiapkan tameng serta mobil water cabnon. Sudah ada pembagian tugas diantara unit satuan, untuk pengamanan pelaksanaan Pilkades 23 Oktober mendatang.