Patroli, Anggota Polisi Bagi-Bagi Nasi Makan Sahur

0
Bhasafm
Humanis-Anggota Polisi bagikan nasi kotak saat berpatroli jam malam di sepanjang jalan kawasan perkotaan (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Anggota Polres Situbondo tampaknya harus bekerja ekstra, untuk membendung penyebaran Covid-19 melalui kegiatan patroli physical distancing di lapangan. Warga yang kedapatan berkerumun di luar rumah akan diminta untuk membubarkan diri.

Di sela-sela melakukan patroli, anggota polisi bagi-bagikan nasi kotak terhadap warga. Pembagian nasi kotak untuk makan sahur itu di prioritaskan bagi warga yang masih bekerja di luar rumah seperti abang becak.

Aksi polisi bagi-bagi nasi kotak itu menimbulkan kesan tersendiri bagi masyarakat di masa pandemi Corona. Mereka mengaku terbantu di tengah lesunya perekonomian. Selain itu, Polres juga menyediakan takjil buka puasa meski dengan jumlah terbatas.

BACA JUGA :  Khofifah Indar Parawansa Berkunjung ke Ponpes Sukorejo

Wakapolres  Kompol Zein Mawardi yang memimpin patroli bagi-bagi nasi kotak makan sahur mengaku, Polres hanya menyiapkan 100 bungkus nasi untuk makan sahur. Bantuan tersebut  untuk membantu warga yang masih mencari rejeki di malam hari di tengah pandemi Corona.

Menurut  Wakapolres, anggota polisi memanfaatkan kegiatan patroli untuk berbagi. Tujuan patroli  yaitu untuk membendung penyebaran virus Corona, serta untuk memastikan situasi Kamtibmas untuk mencegah terjadinya kejahatan jalanan di jam-jam rawan.

Wakapolres mengimbau masyarakat tetap menjaga jarak aman dan tidak kumpul-kumpul. Menjaga kebersihan dengan cara rutin mencuci tangan serta mengenakan masker di luar rumah.