Patroli “Hunting System” Sita Belasan Motor Protolan

0
BhasaFM
Polisi amankan sepeda motor protolan (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Polres Situbondo memiliki program “hunting system”. Program patroli di malam hari itu khusus menjaring pelanggaran lalu lintas di jalan raya serta mengantisipasi adanya balapan liar.

Hasilnya, polisi berhasil menjaring 14 motor protolan. Polisi menindak tegas pengendara motor protolan. Selain diberi surat tilang, belasan motor itu langsung diamankan ke Mapolres Situbondo.

Selain mengamankan motor protolan, polisi juga menindak pengemudi mobil pick-up karena melanggar lalu lintas. Tak hanya diberi surat tilang, mobil pick-up tersebut juga langsung diamakan ke Mapolres.

Menurut Kasat Lantas Polres Situbondo , AKP Hendrix K Wardhana, motor protolan langsung diamankan karena sudah tak sesuai standart, mulai rodanya dirubah jadi kecil, tidak dilengkapi kaca spion, bahkan ada pula yang tak menggunakan lampu penerangan.

Kasat lantas menambahkan, motor protolan bisa membahayakan keselamatan pengendaranya maupun pengendara lain di jalan raya. Oleh karena itu, pemilik motor baru bisa mengambilnya kembali, jika motornya sudah dikembalikan ke bentuknya semula sesuai standarat kelayakan berkendara.