Pelamar CPNS Sudah Mencapai 254 Orang, Pelamar Terbanyak Formasi Guru Agama Islam

0

Situbondo- Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Situbondo terus bertambah. Saat ini, sudah terdapat 254 pelamar memasukan berkas melalui online di laman SSCN atau Sistem Seleksi CPNS Nasional. 

Dari  jumlah pelamar CPNS yang masuk jumlah pelamar terbanyak  yaitu  formasi guru agama islam, jumlahnya mencapai 39 orang. Selanjutnya formasi ahli pratama perencanaan sebanyak 31 pelamar.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Situbondo, Fathor Rakhman, dari 100 kuota CPNS di Situbondo, sebagian besar untuk tenaga teknis. Untuk rekrutmen guru di prioritasnya untuk daerah pinggiran.

BACA JUGA :  Kunker Bu Gubernur

Fathor Rakhman menambahkan, rincian formasi CPNS terdiri 67 tenaga teknis di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 20 orang tenaga pendidik diprioritaskan bagi guru di daerah pinggiran, serta  11 orang tenaga kesehatan serta dua orang untuk formasi disabilitas.

Fathor Rahman mengaku, rekrutmen CPNS tampaknya belum bisa memenuhi kebutuhan guru. Saat ini kata Fathor Rakhman, kebutuhan guru SD dan SMP di Situbondo mencapai 1.242. Oleh karena itu, Pemkab sedang mengodok regulasi pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Kemungkinan tahun depan sudah bisa diterapkan.