Pelantikan Direktur Pasir Putih Terpilih Tunggu Rekomendasi Komisi II DPRD Situbondo

0

Situbondo- Pelantikan Yasin Ma’sum direktur pasir putih terpilih masih menunggu rekomendasi Komisi II DPRD Situbondo. Komisi II masih menemukan kejanggalan hasil tes psikologis Yasin Ma’sum, karena ada beberapa kolom nilainya ternyata kosong.

Menurut Wakil Ketua Komisi II DPRD Situbondo, Hadi Priyanto, pihaknya sudah menerima surat Bupati hasil seleksi calon direktur pasir putih. Bupati meminta pertimbangan Yasin Ma’sum yang dipilih jadi direktur pasir putih.

Hadi mengaku, untuk memberikan pertimbangan Komisi II akan menghadirkan beberapa ahli. Sebab Komisi II menemukan pada kolom komitmen kerja nilainya kosong, padahal beberapa calon lainnya tertulis hasil nilainya cukup.

Hadi menambahkan, Komisi II juga akan meminta penjelasan ahli psikologi, karena ada beberapa kejanggalan hasil tes pasikologinya. Selain itu, Komisi II membutuhkan ahli bahasa mengingat di dalam surat Bupati Yasin Ma’sum dijelaskan mahir berbahasa ingris.

Politisi partai Demokrat itu mengatakan, Komisi II di jadwalkan memberikan petimbangan Selasa hari ini. Menurutnya, hasil analisa Komisi II akan memberikan dua opsi, yaitu pertimbangan layak dan tidak layak.

Jika tidak layah kata Hadi,  Komisi II bisa meminta Bupati untuk tidak melantik, atau memberikan rekomendasi seleksi ulang. Namun sebeliknya, jika benar-benar layak dan professional, Komisi II akan memberikan rekomendasi agar Bupati melantik Yasin Ma’sum menjadi direktur pasir putih.