Pelayanan Bebas Pungli, Polres Situbondo Launching Pencanangan WBBM

0
BhasaFM
Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Polres Situbondo mengambil langkah trobosan baru, menjadikan lembaga bebas praktek korupsi dan pungli. Pencanangan ini ditandai dengan launching Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Launching WBBM di lakukan gedung Bhayangkara Jananuraga, pagi kemarin, disaksikan Forkopimda, serta seluruh anggota Polres Situbondo.  Selain itu, lauching juga disaksikan tokoh agama dan tokoh pemuda Situbondo.

Menurut Kapolres AKBP Awan Hariono, launching WBBM ini bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat, bahwa Polres Situbondo telah meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), kemudian melanjutkan program pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

BACA JUGA :  Raperda Mengatur Kenaikan Gaji BPD dan Penguatan Kelembagaan

“pencanangan program WBBM diikuti komitmen seluruh anggota, guna meningkatkan pelayanan yang bersih, bebas praktek pungli serta meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat” tutur Kapolres .

Kapolres menegaskan, bahwa penerapan WBBM ini juga di lakukan di semua Polsek jajaran. “Tak hanya dari polsek jajaran, program WBBM juga dilakukan bersama Kejaksaan serta didukung penuh Pemkab Situbondo” lanjut Kapolres . Hal ini ditandai dengan penandatangan fatka integritas dan komitmen bersama.