Pemasangan CCTV di eks Lokalisasi Untuk Memberikan Efek Jera Bagi Pria Hidung Belang

0
BhasaFM
Kepala Satpol PP Pemkab Situbondo, Masyhari (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kepala Satpol PP Pemkab Situbondo, Masyhari, mengaku pemasangan kamera CCTV di eks lokalisasi untuk mendukung tugas Satpol PP. Pemasangan CCTV untuk memberikan efek jera bagi pria hidung belang.

Menurut Masyhari, pihaknya akan memasang kamera CCTV di semua eks lokalisasi. Pemasangan dikakukan secara bertahap karena terbatasnya anggaran. Setiap eks lokalisasi dipasang dua kamera CCTV.

BhasaFM
Petugas Kominfo memasang kamera CCTV di eks lokalisasi gunung sampan (foto: Zaini Zain)

Masyhari menambahkan,  selain pemasangan CCTV Satpol PP juga akan memasang stiker di eks lokalisasi sesuai rekomendasi DPRD Situbondo, karena tidak semua rumah di eks lokalisasi jadi tempat prostitusi.

BACA JUGA :  Puluhan Anggota Polres Situbondo Dilakukan Tes Urine Narkoba

Masyhari kembali menegaskan, bahwa tujuan utama pemasangan CCTV untuk menunjang tugas Satpol PP menegakan Perda larangan praktek pelacuran.  Melalui CCTV akan memudahkan Satpol PP memantau aktifitas di eks lokalisasi.

Masyhari mengaku, semua CCTV yang terpasangan di eks lokalisasi akan tersambung ke Kantor Satpol PP.  Menurutnya, karena prioritas pemantauan untuk mengetahui praktek pelacuran, maka Satpol PP akan menindak tegas jika masih ditemukan adanya praktek prostitusi.