Pembebasan Lahan Tol Mandek Pembangunan Jalan Tol Probowangi Akan Molor

0
BhasaFM
Wakil Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Pandemi Corona Virus  Disease (Covid-19), menyebabkan pembangunan jalan tol Probolinggo-Banyuwangi terkendala. Pembangunan jalan tol diperkirakan akan molor mengingat beberapa tahapan dihentikan sementara.

Untuk tahapan pembebasan lahan di Situbondo baru ada 16 desa yang sudah selesai. Petugas tidak bisa melanjutkan pembebasan lahan sejak mewabahnya virus Corona.

Menurut Wakil Bupati Yoyok Mulyadi, pembangunan jalan tol bergantung dari pembebasan lahan. Saat ini program pembebasan lahan di Situbondo baru di 16 desa yang dilakukan sebelum adanya wabah virus Corona.

BACA JUGA :  Anggaran Perlindungan Anak di Situbondo Ternyata Hanya 30 Juta

Yoyok menambahkan, Mandeknya pembebasan lahan akan berdampak terhadap pembangunan jalan tol Probowangi. Pandemi Corona menyebabkan semua apsek pembangunan terdampak. Tak hanya jalan tol namun beberapa program pembangunan  Pemkab Situbondo juga terkendala.

Seperti diketahui. Pembangunan jalan tol Probowangi yang akan menyambungkan pulau Jawa, akan melewati  14 Kecamatan dan 46 desa di Situbondo. Jalan tol akan terbentang di atas lahan sekitar 1. 075 hektar.