Pemerintah Pusat Batalkan Proyek GOR Bernilai Miliaran Rupiah di Situbondo

0
BhasaFM
Wakil Ketua Komisi I DPRD Situbondo, Janur Sastra Ananda (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Pemerintah pusat membatalkan proyek Pembangunan Gedung Olahraga (GOR). Sedianya, pembangunan GOR ini akan dilaksanakan tahun 2020 ini, untuk menunjang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur di Situbondo.

Awalnya, pembangunan proyek GOR akan dilaksanakan di tanah milik pemerintah di Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, yang sebelumnya sempat diproyeksi menjadi terminal namun juga gagal.

Menurut Wakil Ketua Komisi I DPRD Situbondo, Janur Sastra Ananda, Kementerian Olahraga tidak bias mencairkan bantuan pembangunan GOR, karena di Situbondo tak memiliki Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang linier dengan Kementerian Olahraga.

Saat ini kata Janur, bidang olahraga memang sudah ada di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga. Namun hal itu dianggap tak liner dan tidak bisa mendapatkan bantuan Kementerian Olahraga.

BACA JUGA :  Tim Sukses Pasangan Karunia Protes Minta Dinas Kesehatan Bersikap Netral

Janur mengaku, saat ini Komisi I DPRD Situbondo, diminta melakukan revisi terhadap Perda Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Organisasi Perangkat Daerah. Jika tidak dilakukan revisi Pemkab akan kesulitan mendapatkan bantuan di bidang olahraga.

Janur menambahkan, Sesuai rencana bantuan pembangunan GOR senilai 3 miliar rupiah, akan dilaksanan tahun ini di atas tanah milik pemerintah di Desa Kilensari. Batalnya pembangunan GOR tersebut diharapkan tidak sampai mengganggu pelaksanaan Porprov Jatim 2020 di Situbondo, mengingat ada beberapa event olahraga akanĀ  berlangsung di Situbondo.