Pemkab Alokasikan Anggaran 4, 1 Miliar Untuk Insentif Guru Ngaji

0
BhasaFM
Bupati Situbondo Dadang Wigiarto menyerahkan bantuan insentif guru ngaji (foto: Zaini Zain)

Situbondo– Tahun ini Pemkab Situbondo mengalokasikan anggaran 4, 1 Miliar untuk insentif guru ngaji guru minggu. Anggaran insentif ini diberikan kepada 4 ribu 477 guru ngaji dan guru minggu di Situbondo.

Pencairan insentif dilakukan secaea bergantian. Senin kemarin, Bupati Situbondo Dadang menyalurkan insentif guru ngaji di Kecamatan Kapongan. Buapti meminta para guru ngaji tetap ikhlas mendidik anak-anak meski mendapatkan insentif yang masih sangat kecil.

Menurut Dadang, tahun ini Pemkab menaikan insentif dari sebelumnya 900 ribu menjadi 1 juta. Insentif yang diberikan pemerintah memang tak sepadan dengan jasa para guru ngaji. Sebab dari Mushala dan Masjid telah lahir manusia-manusia beriman dan bertakwa.

BACA JUGA :  Bawaslu Minta Tak Ada Pengerahan Massa Untuk Semua Tahapan Pilkada

Oleh karena itu, Dadang mengaku sangat mengapresiasi ketaladanan para guru ngaji. Berkat jasanya terlahir generasi penerus yang memiliki kecakapan secara rohani.

Senin kemarin, Pemkab menyalurkan insentif guru ngaji di empat Kecamatan, yaitu di Kecamatan Kapongan, Mangaran, Kecamatan Panarukan dan Kecamatan Kendit.