Pemkab Anggarkan Pembangunan Tribun Stadion 194 Juta

0
BhasaFM
Sambut Porprov-Pembangunan tribun penonton stadion Gelora Muhammad Saleh dalam proses pengerjaan (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2021 mendatang, Pemkab mulai mempersiapkan penambahan fasilitas Stadion Gelora Muhammad Saleh.

Saat ini Pemkab menganggarkan pembangunan tribun stadion sebesar 194 juta. Anggaran tersebut dipergunakan membangunan tribun penonton di sebalah timur.  Hanya saja penambahan tribun tersebut tak akan cukup menampung banyak penonton, karena hanya berkapasitas untuk puluhan orang.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Situbondo, Tutik Margiyanti, pembangunan tribun penonton di Stadion, untuk menyambut Porprov tahun depan mengingat Situbondo ditunjuk sebagai tuan rumah.

BACA JUGA :  Mantan Sekda Nilai Pemkab Situbondo Kurang Perhatikan Masyarakat Miskin Pinggir Hutan

Tutin mengaku, penambahan fasilitas stadion tersebut diharapkan akan semakin banyak penonton yang datang ke stadion. Saat ini kata Tutik, pembangunan tribun masih dalam proses pengerjaan.

Tutik menambahkan, pihaknya juga telah menggarkan pembangunan saluran drainase di stadion, anggarannya sekitar 50 jutaan. Pembangunan drainase untuk mengantisipasi genangan air di musim penghujan.